Notification

×

Iklan

Harapan Baru,Keyakinan dan Masa Depan: Kabupaten Bekasi

Minggu, 14 Agustus 2022 | Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T02:40:37Z






KABUPATEN BEKASI ||Suka cita, ceria dan bahagia buat warga Bekasi (Kabek) dan Pemerintah Daerah serta para pemangku kepentingan lainnya menyambut hari lahir Bekasi ke 72 tahun. Terpaut 2 hari sebelum memasuki Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Momentum tersebut memancing tanya, ada apa dan apa ada yang istimewa dari HUT Ke 72 tahun, selain dari rutinitas dan seremonial. 

Adakah makna signifikan dan hikmah besar dari peristiwa yang tengah dirayakan secara serentak dengan berbagai event dan hajatan. Apa sih manfaah dan artinya bagi setiap warga Bekasi dan para pemangku kebijakan dalam merenungkan makna kelahiran Bekasi sebagai sebuah daerah otonom dengan segala problematika dan dinamikanya." Ujar Lukman Hakim  (Alex Ziblo)  ketua Pac  Pan Utara  sekaligus pengurus M.U.I Kota Bekasi. 



Pertama ,berkelanjutan penanggulangan wabah Covid-19 berangsur pulih, meskipun belum tuntas semua dan perlu tetap diwaspadai.

Kedua, dampak krisis ekonomi pasca pandemi yang merata ke seluruh sektor dan semua lapisan kelas ekonomi hingga rumah tangga, membengkaknya angka pengangguran, dan kesenjangan sosial ekonomi yang masih tajam, membuat upaya pemulihan ekonomi, investasi, kegiatan industri pengolahan maupun para pelaku usaha masih terus berusaha bangkit, sebagian masih wait and see, dan mulai kembali normal.

Ketiga, suasana dan dinamika kepemimpinan yang transisional, bahkan sempat mengalami kritis sehingga berdampak pada roda kebijakan dan program pemerintah daerah yang mengalami stagnasi, sebagian terjadi trial and error, dan lainnya sebut saja tak sesuai target alias terjadi the failure of policy (Kegagalan kebijakan) dan krisis kepemimpinan. Kepercayaan publik terhadap pemimpin daerah berkurang dan terus menukik alami krisis. Terutama saat periode 2017-2022, sudah 5 kali terjadi pergantian kepemimpinan, hingga saat ini dipimpin Pj. Bupati, Dr H Dani Ramdan menunjukkan semangat baru : Bekasi Makin Berani.

Keempat, momentum hari kemerdekaan RI ke 77 tahun yang kerap bergandengan dengan momen 72 tahun peringatan Hari Lahir Kabupaten Bekasi sebagai buah dari perjuangan rakyat,m dari kalangan ulama, santri, beragam lapisan masyarakat yang majemuk dari lintas suku, agama dan budaya, berpadu dalam semangat kepahlawanan dengan label Bekasi Kota Patriot. Tak ada sedikitpun yang meragukan, sejak awal, para pendiri terlahirnya Bekasi merupakan para pemberani, pelopor dan pejuang kemerdekaan, tanpa rasa takut merebut dan mempertahankan kemerdekaan di zamannya, melahirkan karakter warga Bekasi yang berjiwa patriot, kepeloporan, religiusitas, daya juang dan rela berkorban, serta kebersamaan dan semangtat gotong royong dalam mencapai tujuan bersama.



Setidaknya terdapat 12 Kegiatan di tingkat Kabupaten, dan ratusan lainnya di kegiatan di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Termasuk peranserta kawasan industri dalam menjalon harmoni bersama dengan meresmikan wisata religi dan penguatan kolaborasi dan sinergi.

Perayaan yang meriah penuh kegembiraan, menggambarkan inisiatif tinggi dan apresiasi besar dari pemerintah daerah terhadap masyarakat; juga menjadikan tradisi baru yang mengajak untuk setiap warga Bekasi Makin Berani untuk berpartisipasi dalam berbagai event sesuai dengan minat, bakat, dan potensi yang dimiliki buat menunjukkan kemampuan dan keunggulan sebagai capaian prestasi.

Tentu saja, apresiasi tinggi sepatutnya disematkan kepada PJ Bupati beserta seluruh jajarannya, atas jamuan kreativitas, inovasi dan karya-karya yang bermanfaat bagi warga Bekasi dan pembangunan yang masih perlu diperjuangkan. Semoga hajatan 


perayaan HUT Bekasi ke 72 tahun, tak sekedar euphoria atau berfoya, melainkan sebuah tinta emas yang kemudian menjadi inspirasi, spirit dan kekuatan solidaritas dan kohesi sosial yang semakin membuka gerbang menuju kebahagiaan dan kemakmuran bersama. Tantangan hari ini dan ke depan, bagaimana setiap warga semakin bahagia dan termuliakan karena pembangunan semakin maju dan makmur buat semua.
(Red) 

×
Berita Terbaru Update