Notification

×

Iklan

Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin menghadiri acara Milad ke-37 Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (Lembaga Pendidikan Al-Azhar)

Rabu, 31 Agustus 2022 | Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T12:00:00Z

 


KOTA BEKASI - Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin menghadiri acara Milad ke-37 Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (Lembaga Pendidikan Al-Azhar) di Gedung Pusdiklat Al Muhajirien, Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, pada hari rabu (31/08/2022).


Dalam ceramah umum acara Milad ke-37 Yayasan Waqaf Al Muhajirien Wapres Ma'ruf Amin mengingatkan bahwa umat islam di Indonesia harus memiliki pemikiran yang moderat.

"Pemikiran Moderat menurutnya dapat mencegah seorang muslim menjadi berkarakter radikal"


Jangan juga berlebihan menjadi muslim, sehingga kita menjadi kelompok yang radikal, yang ekstrem. Jadi kita yang tengah, yang washatan (moderat)," ujar Ma'ruf

Wapres Ma'ruf menilai mayoritas umat muslim di Indonesia telah memegang prinsip wasathiyah atau moderat.Bahkan, beberapa ulama di seluruh dunia banyak yang ingin menjadikan Indonesia sebagai contoh dalam mengembangkann islam yang moderat dan penuh toleransi"

Makanya kita jaga islam moderat, kita tularkan kepada generasi anak-anak kita. Ini untuk mencegah jangan sampai paham-paham radikalisme, terorisme  masuk ke dalam negara kita," tutup Wapres Ma'ruf Amin.


Sementara Ketua Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, H. Mohammad Syafiyudin B.Comm, ST dalam keterangannya kepada awak media kembali mengingatkan pesan Bapak Wakil Presiden RI tentang islam moderat yaitu islam yang memiliki pemikiran moderat tidak terlalu lembek dan juga tidak terlalu keras dan penuh toleransi sehingga mampu menangkal paham-paham radikalisme, kekerasan dan terorisme di Indonesia

Alhamdulillah Yayasan Waqaf Al Muhajirien dalam perjalanannya selama 37 tahun ini telah memiliki 10 sekolah (Al Azhar) dan unit-unit usaha untuk kemaslahatan umat, dalam dunia pendidikan selama hampir 30 tahun lembaga sekolah Al-Azhar dibawah naungan Yayasan Waqaf Al Muhajirien telah menghasilkan sekitar 12.000 lulusan yang saat ini telah sukses diberbagai bidang  di masyarakat baik menjadi Pengusaha, Pegawai Pemerintahan, TNI/Polri, Jaksa, Dokter dan berbagai Profesi lainnya" Ungkap Syafiyudin.

(V.Bekasi)


×
Berita Terbaru Update