Notification

×

Iklan

Ketua DPR RI, Puan Maharani hari ini melakukan kunjungan kerja di Kota Bekasi. Perempuan yang akrab disapa Mba Puan datang ke sejumlah lokasi mulai dari pondok pesantren hingga pasar tradisional .

Rabu, 21 September 2022 | September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T07:41:14Z

 



Kota Bekasi- Ketua DPR RI, Puan Maharani hari ini melakukan kunjungan kerja di Kota Bekasi. Perempuan yang akrab disapa Mba Puan datang ke sejumlah lokasi mulai dari pondok pesantren hingga pasar tradisional.


Tampak mendampingi, Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan Ketua Nahdlatul Ulama Kota Bekasi, KH. Madinah.

Saat berada di Pondok Pesantren Mahasina, Puan Maharani mengapresiasi tempat tersebut  yang tidak sekadar mengajarkan ilmu agama namun juga menanamkan pendidikan karakter serta wawasan kebangsaan.






Menurutnya, anak muda Indonesia dari latar belakang apapun termasuk pesantren harus bersama-sama bergotong royong menjaga NKRI, toleransi beragama dan kebhinekaan.


Pendidikan karakter dan kebangsaan penting agar kita tidak lupa akar kita sebagai sebuah bangsa. Dan anak muda harus gotong royong menjaga NKRI, toleransi beragama dan kebhinekaan," kata dia


Sebagai ketua DPR RI, Mba Puan menjanjikan memberikan bantuan uang Rp10 juta rupiah untuk dibelikan sejumlah kitab bagi para santri serta akan memberikan 100 buah Alquran.


Selesai dari pondok pesantren, Mba Puan lantas bertolak ke Pasar Atrium Pondokgede. Di sana, ia disambut sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya Ineu Purawdewi Sundari dan Sumiyati.


Dirinya juga berjumpa dan berdialog dengan pedagang dan para pengunjung pasar menyerap aspirasi mereka terkait harga kebutuhan pokok.


Kepada wartawan Puan menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kota Bekasi dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dirinya sebagai wakil rakyat.


"Kunjungan kerja ini bagian menjalankan tugas dan fungsi pengawasan sebagai anggota dewan. Melihat langsung kondisi aktual di masyarakat," kata dia. 

(Narsum :B. S) 


   

×
Berita Terbaru Update