Notification

×

Iklan

Seminar Kewirausahaan P2ES Berdikari, Inovatif dan Berdaya Saing

Sabtu, 24 September 2022 | September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T03:03:30Z

 




Seminar Kewirausahaan P2ES Berdikari, Inovatif dan Berdaya Saing

Ketua Kadin Kota Bekasi, HM Gunawan, ST, SE, M.Si menghadiri undangan seminar Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) Kewirausahaan UMKM dengan tema Berdikari, Inovatif dan Berdaya Saing, di Balai Patriot, Kantor Walikota Bekasi, Jumat (24-09-2022).

Hadirnya Ketua Kadin Kota Bekasi bertujuan untuk membantu meningkatkan serta memajukan para pengusaha UMKM khususnya di Wilayah Kota Bekasi, yang dimana Kadin dan P2ES saling berkolaborasi bersama.


Kami bersama mengajarkan serta mendidik para pengusaha UMKM agar dapat bersinergi dengan Pemerintah dan juga bisa bersaing sehat dalam usahanya masing - masing," ucap Gunawan saat diwawancarai


Gunawan juga sangat mendukung dengan acara seminar yang diadakan P2ES, karena menurutnya, ini adalah bagian cara untuk memajukan para pengusaha UMKM yang ada di wilayah Kota Bekasi.


Tingkatkan kualitas produk dan puckagingnya, karena dengan ditingkatkan kualitas yang bagus, produknya bagus serta packaging juga menarik, pastinya pengusaha dapat saling bersaing," beber dia.



Ketua Perhimpunan Pengusaha ibu Sofiyah Prilestari, S.Sos

mejelaskan hari ini pejuang umkm sejahtera sedang menggelar seminar kewirausaha an, Dengan tema "umkm Berdikari Dan Ber inovasi Dan Berdaya saing. Yang para peserta nya pelaku umkm kota Dan Kabupaten "Tutur nya

Turut Hadir pula anggota DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro, Beliau sangat meng apresiasi kegiatan yang ibu  Sofiyah Prilestari, S.Sos laksanakan

 masa depan anak anak muda kreatif lebih memilih untuk Usaha dibandingkan dengan Bekerja di perusahaan lain, semangat anak anak muda zaman now ini harus kita dukung Dan arahkan dengan menjadi pelaku umkm "pungkas nya. 


Menurut Beliu sangat menarik sekali dengan 4 materi dalam seminar ini, 


diantara nya plafon Digital, patriot P. O. S yang dmna disana ada aplikasi yang mengatur manajeria, manajeria itu sendiri di dalam aplikasi nya dapat mengatur keuangan nya, stockis nya dan perencanaan nya "imbuh nya


Perhimpunan Pejuang Ekonomi Sejahtera (P2ES) berkerjasama dengan PT. Pejuang Ekonomi Indonesia (PEI),  PT Inovasi Intermatika Nusantara (INVENTARA) dan PT. KDI ( Kiprah Daya Inovasi) 



Seminar Kewirausahaan menghadirkan pembicara dari berbagai narasumber dengan empat materi ; Platform Digital PatriotPOS merupakan platform digital managerial UMKM yang dibawakan Dirut PT. Iventara, Riset Pemasaran dibawakan oleh Muchrodji, Praktisi Konsultan dan Riset Marketing.


Meteri selanjutnya, Peluang Bisnis dan Kiat Sukses jadi Pengusaha dibawakan Presdir PT. Margajaya Sentosa Abadi dan Naiwan Pengusaha Property dan ke empat pembahasan tentang permodalan KUR Syariah.


Seminar Kewirausahaan ini disponsori oleh;


1. JNE Ekspres 

2. Dewi Griya Kecantikan

3. Wardah Cosmetics

4. Syahrini Family Karaoke

5. Jus Jambu dari HY

6. Lontong Medan Kedai Ka Tuti

7. Lembaga Pembiayaan Finatra

8. Portal beritajejakfakta.id

9. Percetakan Multikarya

10. Pegadaian Syariah Islamic Center Bekasi

11. Restoran Margajaya

12. KADIN Kota Bekasi 

13. Organ tunggal HAZ Plus dan Edo Casanova




×
Berita Terbaru Update