Notification

×

Iklan

Operasi Rutin yang Ditingkatkan, Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Patroli Malam Polres Metro Bekasi Kota

Minggu, 09 Oktober 2022 | Oktober 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T08:46:17Z




BEKASI - Bertempat di Halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K, MH, memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Operasi Kepolisan yang Ditingkatkan dalam Cipta Kondisi 21 yang diikuti PJU Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu dini hari, (9/10/2022).


Pelaksanaan Apel dilaksanakan bertujuan dalam menciptakan rasa aman bagi warga Kota Bekasi yang rutin dilakukan oleh Polres Metro Bekasi dan jajaran Polsek - Polsek Polres Metro Bekasi.


"Malam Minggu kita Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek jajaran Polsek bisa dilaksanakan di Polsek yaitu kita melaksanakan namanya kegiatan yang rutin yang ditingkatkan terutama kita mencegah kejahatan kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan begal maupun aksi aksi yang melibatkan anak remaja  yaitu aksi tawuran," kata Kapolres Kombes Hengki Kepada media.


Hengki katakan bertujuan kegiatan terutama, Polres Metro Bekasi Kota, kita akan mewujudkan  situasi aman kondusif kepada seluruh warga masyarakat.


Secara tegas, Kapolres mengatakan kondisi  Kamtibmas secara umum wilayah Kota Bekasi saat ini aman dan kondusif.


"Sekali lagi saya sampaikan bahwa di Kota Bekasi  aman dan kondusif,"


Hengki dia terangkan ada berbagai kejadian, ada kejadian- kejadian tawuran dan  itu sudah kita amankan pelakunya,  seperti halnya yang ada di akun akun sosial media bahwa ada aksi tawuran di Cikunir itu adalah kejadian 3 bulan yang lalu tepatnya dibulan Juli dan baru di-uplode  oleh masyarakat pada bulan Oktober.



"Jadi  sekali lagi ini lagi aksi tawuran yang sempat viral di sosial media di Cikunir itu terjadi pada tanggal pada bulan Juli  3 bulan yang lalu Kurang lebih 3 bulan lalu dan baru diupload tanggal 7 Oktober oleh masyarakat dan itu sudah kita diamankan Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota," tegas Kapolres.


Orang tuanya, Kepala sekolahnya  sudah kita Panggil  dan mereka membuat surat pernyataan karena korbannya juga tidak ada,  adapun motifnya dari anak-anak ini mereka menunjukkan jati diri dan sebagainya. Tapi ini hal yang keliru.


"Sekali lagi, kejadian  yang  sempat terjadi   kejadian viral di Cikunir  Kecamatan Bekasi Selatan itu adalah kejadian di bulan Juli Tahun 2022 atau 3 bulan yang lalu, tidak ada korban jiwa tidak ada korbannya karena mereka hanya menunjukkan eksis hanya membuat konten-konten seperti terjadi tawuran," tegasnya lagi.


Padahal mereka hanya menyiarkan bentuk-bentuk provokasi yang tidak penting dan tidak ada korban jiwa,  kita amankan sudah kita minta keterangan Polsek Bekasi Selatan sudah meminta keterangan kita sudah panggil orang tuanya ,kita sudah Panggil kami anak - anak yang bersangkutan 

Sebagaimana dalam videonya tersebut dikejadian 3 bulan lalu dan kita sudah panggil Kepala sekolahnya.


Menurutnya Hengki, upaya kedepan, langkah-langkah kita kedepan akan melakukan sosialisasi edukasi ke sekolah sekolah tingkat SMP maupun SMA  untuk menghimbau, mengajak dinas pendidikan, para kepala sekolah bersama-sama memberikan edukasi himbauan-himbauan kamtibmas berkaitan dengan kenakanlan kenakalan remaja.


"Sebab Beberapa kasus yang kita ungkap ada beberapa kejadian yang kita ungkap,  baik korban dan pelakuknya masih anak-anak remaja remaja ini perlu  peran serta pengawasan  yang melekat pengawasan yang ketat oleh orang tua yang ada di rumah terutama terhadap adik - adik kita yang masih remaja, kenapa , peran pengawasan yang paling kuat yang paling baik adalah pengawasan orang tua,"


Dianya mengakui Polri hanya  terbatas di tempat tempat umum, tetapi keberadaan putra-putranya yang masih remaja, putra putrinya yang masih remaja usia remaja antara 12 sampai 16 tahun adalah orang tua yang lebih mengawasi mereka.


"Ketika  sudah larut malam tidak kembali aku sudah pulang kerumah harusnya dicari dihubungi telepon kenapa apa  jangan sampai menjadi korban tawuran  kejahatan tawuran atau bahkan menjadi pelaku kejahatan itu sendiri," pungkasnya. 


Pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi malam minggu, dunia hari lain dari seperti kegiatan Operasi Cipta Kondisi sebelumnya.


Anggota Polres di pimpin padal dibagi menjadi 7 unit Patroli yang akan melakukan patroli di 7 Polsek wilayah Polres Metro Bekasi sekaligus mem Back up Patroli Polsek yang bersamaan dilaksanakan.

×
Berita Terbaru Update