Notification

×

Iklan

Serap Aspirasi Masyarakat, Wakapolres Metro Bekasi Kota Tanggapi Beberapa Keluhan Warga Bekasi Selatan

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T07:46:53Z

 


Bekasi 27/10/2022

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra bersama Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya

Serap Aspirasi Masyarakat, Wakapolres Metro Bekasi Kota Tanggapi Beberapa Keluhan Warga Bekasi Selatan


 Mengalami penurunan tingkat kepercayaan masyarakat, Polri terus melakukan berbagai inovasi untuk kembali meraih kembali kepercayaan masyarakat itu. Salah satunya dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan jajaran.


Menggandeng unsur Forkopimda, Wakapolres Metro  dalam menyerap aspirasi dan mencari solusi terkait permasalahan Kamtibmas di wilayah kecamatan Bekasi Selatan.


“Untuk bersama-sama berdiskusi, rembug terkait dengan pengelolaan Kamtibmas di wilayah Bekasi Selatan, jadi pada prinsipnya kegiatan kita hari ini adalah menyerap aspirasi, segala keluhan masyarakat, sebenarnya apa sih yang diinginkan oleh masyarakat,” ungkap Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Rama Samtama Putra.


Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Danramil 01/Kranji yang diwakili oleh Babinsa Jakasetia, Pelda Dalimun, Kasi Trantib kecamatan Bekasi Selatan Victor Yudistira Antoro serta unsur OKP



Terdapat beberapa titik rawan di Kota Bekasi, baik dari aktif kejahatan jalanan, balap liar serta kemacetan. Di Bekasi Selatan sendiri titik rawan yang sudah teridentifikasi ialah wilayah Cikunir, Pekayon serta jalan Ahmad Yani, kelurahan Kayuringin Jaya.


“Setiap wilayah pasti memiliki daerah atau titik-titik rawan, itulah yang menjadi fokus kita untuk melakukan intervensi ke sana,”kata mantan Kapolres Karawang ini.


Rencana pembuatan pos pantau khususnya di wilayah kelurahan Jakamulya untuk mengantisipasi aksi tawuran atau geng motor atau tindak kejahatan lain dengan melibatkan semua unsur.


“Targetnya adalah setiap titik rawan, di sana diharapkan dibuat pos pantau tidak hanya satu atau dua, di mana ada titik rawan akan diberlakukan dan didirikan pos pantau, tapi tentu ini kan tidak hanya melibatkan organik polri saja karena keterbatasan, kita memberdayakan potensi yang ada di sekitaran pos pantau tersebut,” pungkasnya.



Sementara itu, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya menjelaskan bahwa dari hasil serap aspirasi yang di lakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan jajaran, telah mendapatkan satu solusi dalam rangka koordinasi Guantibmas.


“Terkait dengan adanya usulan dari masyarakat tentang pengadaan HT (Handy Talky) akan kami usulkan pada saat Musrenbang pemerintah kota Bekasi dan mudah-mudahan terwujud, karena memang HT juga sangat membantu dalam rangka komunikasi yang lebih cepat,” kata Camat.


Jumlah yang akan diajukan akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada dari 94 RW yang ada di kecamatan Bekasi Selatan.


Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat yang digagas oleh Polres Metro Bekasi Kota ini dilakukan secara serentak di beberapa kecamatan di Kota Bekasi.


(Red) 

×
Berita Terbaru Update