Notification

×

Iklan

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menjadi narasumber pendidikan bela negara yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh Ciamis.

Jumat, 09 Desember 2022 | Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T15:20:38Z

 



Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menjadi narasumber pendidikan bela negara yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanalan di Auditorium Universitas Galuh, Jln R.E. Martadinata No. 150 Mekarjaya Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis, 8 Desember 2022.


Materi yang disampaikan Kapolres Ciamis Polda Jabar yakni tentang lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga tentang Pengetahuan Hukum dan Bahaya Narkoba serta pemberantasan korupsi.


Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis didampingi oleh sejumlah perwira Polres Ciamis Polda Jabar. Diantaranta KBO Sat Res Narkoba, dan Kanit 1 Sat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar.


“Pendidikan bela negara ini sangatlah penting untuk disampaikan dan dimplementasikan kepada para generasi muda agar cinta dan bangga tanah air yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas, hukum dan bahaya narkoba, serta pemberantasan korupsi,” kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Jumat (09/12/2022).


Kapolres Ciamis berharap pendidikan bela negara ini bisa dilakukan secara intens dan menyeluruh di kalangan remaja. Sehingga mereka bisa memiliki jiwa cinta dan bangga terhadap NKRI.


“Semoga kedepan peserta yang mengikuti pendidikan bela negara bisa mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” kata dia.


Pendidikan Bela Negara ini diikuti oleh 827 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Illu Politik Universitas Galuh Ciamis. Peserta terdiri dari gabungan tiga tingkatan yakni tingkat 1, tingkat 2 dan tingkat 3.


HUMAS POLRES CIAMIS

×
Berita Terbaru Update