Notification

×

Iklan

Parpol Di Kota Bekasi berkoalisi untuk mendukung rancangan 5 Dapil

Kamis, 15 Desember 2022 | Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T18:04:09Z


Kamis (15/12/2022). 

KOTA BEKASI - Sebanyak 12 Partai Politik di Kota Bekasi, menyepakati untuk mendukung rancangan 5 daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu serentak 2024 mendatang

Berawal dari  Rapat Pembahasan Daerah Pemilihan (DAPIL) yang diadakan ,di Kantor DPD Partai NasDem di Jl. KH Noer Ali No. 89D Kota Bekasi. Yang dihadiri oleh 12 partai politik pada Selasa 13/12/2022 

Telah disepakati bersama Hasil dari  rapat tersebut ,12 Partai pendukung rancangan 5 DAPIL sepakat menandatangani MOU Kesepakatan dan Pembahasan Surat Resmi Tanggapan Parpol  No.2 (5 DAPIL) ke KPUD Kota Bekasi.




Koalisi 12 Parpol tersebut tergabung dalam koalisi menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendukung rancangan 5 Daerah Pemilihan (Dapil) 


Koalisi 12 Parpol mendukung 5 Dapil di wilayah Kota Bekasi itu mengadakan pertemuan di kantor DPC PPP Kota Bekasi jalan Khairil Anwar. 



Aji Ali Syabana Ketua Nasdem Kota Bekasi dalam kesempatan itu turut menyampaikan bahwa rancangan 5 dapil merupakan bentuk kesetaraan kepada parpol peserta pada pemilu tahun 2024.


Menurutnya, dengan rancangan 5 dapil supaya tidak ada monopoli pimpinan DPRD Kota Bekasi yang biasanya didominasi Partai Besar.

"Kita hanya ingin kesetaraan, supaya tidak ada monopoli pimpinan DPRD kota Bekasi yang didomaniasi partai besar," ucap Aji.


Diketahui bahwa pada saat uji publik Rancangan Penataan Dapil oleh KPU Kota Bekasi dihadiri peserta pemilu 2024, ada 12 partai yang mendukung terbentuknya 5 dapil di Kota Bekasi.

Seluruh anggota parpol bersama sama kumpul di kantor DPC PPP selanjutnya menuju kantor KPUD.

 


Koalisi parpol diterima oleh Ketua KPUD, dan sebagai perwakilan kordinator lima dapil Wiwit Subagyo ,sekretaris nasdem kota bekasi,Memberikan sambutan nya ,sekaligus menyerahan nota kesepakatan ,dan surat tanggapan resmi parpol oleh Bapilu Partai Gerindra Sudihartono

 


Koalisi Partai politik Lima Dapil mengantarkan nota kesepakatan memilih rancangan no 2 untuk lima dapil. Yang  mana hasil dari inisiasi oleh Partai NasDem berdasarkan aspirasi dan permintaan mayoritas dari 12 Partai pada selasa 13/12/2022.


 Koalisi ini akan terus dipelihara ,sampai dengan pilpres dan pilkada di 2024 nanti.


Dari 12 partai itu terdiri dari

PPP, PKB, Gerindra, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Garuda, PBB, PSI ,Perindo,partai umat.





(Red)


 





×
Berita Terbaru Update