Notification

×

Iklan

Griliya Politik Anis Baswedan , Berdayakan UMKM masyarakat , resmikan HMS Center

Sabtu, 21 Januari 2023 | Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-22T06:59:04Z



Kab.Bekasi - Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan ,

Kedatangan Anies sendiri di sambut lautan warga serta dielu-elukan gegap-gempita oleh para pendukung maupun warga Tarumajaya

Tepat nya Kampung Pangkalan Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/1/2023).


Meskipun orasi Anies relatif singkat, sekitar 15 menit, namun banyak menarik minat masyarakat umum.


Dalam orasinya Anies menggaris bawahi pentingnya merangkul semua pihak.


“Supaya kita semua bisa bekerja. Agar kesejahteraan yang kita inginkan itu bisa mendorong perubahan. Jangkau semua. Rangkul mereka. Baik si kecil maupun si besar,” kata Anies.


Sebelum berpidato di panggung, Anies, yang namanya selalu diteriakkan massa dengan “Anies Presiden” itu, meninjau semua di semua stan UMKM yang didominasi kaum ibu.


Sepanjang perjalanan menuju lokasi acara berjejer produk usaha mikro yang dikerjakan mayoritas oleh ibu-ibu rumah tangga.


Di tempat ini juga Anies menyapa para pegiat UMKM. Tampak lebih dari 50 stand UMKM berdiri berjajar di sepanjang pinggiran sungai yang berlokasi di samping rumah Lurah Marjaya.


Puluhan stand UMKM itu menjual aneka produk rumahan, seperti aneka kuliner, produk kerajinan, maupun kebutuhan sehari-hari.


Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, ke depan pihaknya akan fokus membantu para pelaku UMKM sesuai dengan kebutuhannya. Para pelaku UMKM nantinya akan dibantu dengan permodalan, pelatihan, pemasaran hingga pendampingan.


Karena dengan begitu menurut Anies, prinsipnya akan sama, yaitu membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar.

 

"Tidak perlu memusuhi yang besar, tapi yang kecil jangan dibiarkan kecil. Aturannya dipermudah semua. Kita semua harus optimis untuk kedepannya,” tegas Anies.

pria kelahiran 7 Mei 1969 ini. mengapresiasi adanya lembaga HMS Center yang baru didirikan oleh H Marjaya Sargan di Segarajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Anies menyebut berdirinya HMS Center ini sebagai bagian dari perjuangan untuk pemberdayaan sosial dan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).



Sementara, Pendiri HMS Center H Marjaya Sargan dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Anies Baswedandi wilayahnya.


“Terima kasih atas kehadiran Pak Anies, semoga kedepannya masa depan negeri ini semakin cerah,” ucap Marjaya.


H Marjaya Sargan menegaskan lembaganya akan selalu mengedepankan isu-isu sosial dan ekonomi khususnya pemberdayaan UMKM.


"Lembaga ini dibangun sebagai sarana agar saya bisa membantu dan berdampak lebih luas lagi bagi masyarakat Kab. Bekasi. Untuk mewujudkan niat dan misi tersebut tentunya butuh bantuan semua pihak. Baik itu tokoh, stake holder maupun masyarakat umum," katanya.


Marjaya melanjutkan HMS Center didirikan memiliki dua misi utama. Pertama, menjembatani antara masyarakat dan pembuat kebijakan dalam ruang pengambilan keputusan. 


"Lalu kedua, menampung aspirasi dan melakukan riset untuk bisa memberikan rekomendasi terkait kebijakan," jelasnya.



*Menuju Karawang*

Selesai berpidato yang berdurasi hanya 15 menit namun berisi, Anies Baswedan berikut rombongan kecilnya bergegas menuju Karawang.


Di kota yang dikenal sebagai Kota Pangkal Perjuangan itu bakal melakukan kegiatan lainnya, seperti menghadiri kompetisi bola voli Saan Mustopa Cup. Saan Mustopa adalah Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat.

×
Berita Terbaru Update