Notification

×

Iklan

Musrenbang Kecamatan Babelan pembangunan infrastruktur, UMKM jadi skala prioritas

Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T21:13:50Z



Kritikbekasi.com , -  Kabupaten Bekasi .– Mengusung tema Peningkatan Pelayanan Publik dan Insfratuktur, Serta Pemeliharaan Kondusifitas Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak, Kecamatan Babelan  gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), Jum'at , (17/02/2023)


Acara Musrembang tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Babelan , Kepala Bapeda H.Entah Ismanto. SH.M.SI , yang mewakili Pj.Bupati Dani Ramdan,M.T.Camat Babelan H. Khoirudin,SE.MM.KP.  serta anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil IV fraksi PKS  Islam, Kepala Desa PLT Babelan  Lurah dan Seluruh Kepala Desa SeKecamatan Babelan  dan Forum BPD sekecamatan Babelan.


Bertempat Ballroom Saung Kebalen  Jum'at 17/02/2023, Roundown acara di mulai dengan

sambutan dari Camat Babelan , H. Khoirudin ,SE.MM.KP, dilanjutkan oleh anggota DPRD Kabupaten Bekasi dapil IV fraksi  PKS, H.Mustakim Marjuki, S.Ag.M.Pd,  dan Kepala Bapeda mewakili Pj.Bupati Dani Ramdan yang Di Wakili oleh Kepala Bappeda kabupaten Bekasi.


Dalam kesempatanya Camat Babelan menyampaikan harapanya kepada anggota Dewan Dari Fraksi PKS  untuk mengawal pengajuan kegiatan UMKM, yang berasal dari hasil Musdes yang menjadi skala prioritas.


Sambutan Selanjutnya Disampaikan oleh Kepala Bappeda Yang Mewakili Bapak PJ Bupati Bekasi ,Salah satu  tokoh warga Desa Babelan menyampaikan beberapa permasalahan - permasalahannya atau  keberatannya terkait pengajuan dari hasil musdus tahun-  tahun sebelumnya yang tidak pernah terealisasi. Bahkan anggaran CSR perusahan yang ada di wilayahnya tidak pernah di rasakan untuk membantu pembangunan, jelasnya.


 Dalam Sambutannya  membeberkan secara gamblang besarnya anggaran CSR tersebut.

Hasil dari Musrenbang kecamatan Babelan ini disampaikan sampai Tanggal 23 02 2023,  juga meminta kepada anggota Dewan yang hadir bukan hanya menampung aspirasi dan usulan masyarakat saja, akan tetapi turun langsung melihat kondisi di lapangan.


Hal senada juga di sampaikan salah satu Kepala Desa agar Dewan lebih peka akan permasalhan yang ada di wilayah Kecamatan Babelan Khususnya.


Aspirasi  juga disampaikan oleh  Ketua Forum BPD Babelan Kota    dan mengatakan Musrembang hanya sebatas seremonial, karena dirinya selaku ketua Forum BPD Babelan Kota menilai selama ini ajuan di Kecamatan Babelan ini sangat minim di realisasi padahal untuk dapil 4 sendiri memiliki 7 perwakilan di DPRD Kabupaten Bekasi.


“Tidak ada hal yang penting di sampaikan, karena isinya cuma hanya pembahasan pengajuan pembangunan yang akan datang yang notabenya belum terealisasi, Kenapa harus membahas pengajuan insfratuktur yang baru sementara pengajuan yang lama belum terealisasi, apakah ini bukan namanya acara seremonial saja, sedangkan acara ini membutuhkan biaya,” tegasnya.


(Red)

×
Berita Terbaru Update