Notification

×

Iklan

Persiapan Dalam Kehidupan Kita Menuju Pada nya (Allah Subhana Huata' alla)

Sabtu, 29 April 2023 | April 29, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T04:35:29Z


SAUMITIRA Bustami


Kalau kita melihat sejarah kehidupan manusia yang agung Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam, kita akan dapati 2 episode besar dalam 63 tahun perjalanan hidup Beliau di dunia. 


Episode yang pertama adalah fase persiapan (sebelum menjadi Nabi dan Rasul) selama 40 tahun lamanya, kemudian episode besar berikutnya adalah fase ber karya (menjadi Nabi dan Rasul) selama +-23 tahun. 


Beliau mengemban tugas besar untuk menyampaikan Risalah kepada umat manusia selama +-23 Tahun lamanya. Bukan waktu yang lama tapi juga tidak sebentar. Yang menjadi menarik adalah porsi waktu untuk bersiap sebelum melakukan tugas besar, untuk menyebarkan cahaya islam ke seluruh penjuru dunia ternyata lebih lama dan menghabiskan lebih dari setengah usia beliau di dunia. 


Episode sebelum dan sesudah kelahiran beliau, , pembelahan dada, meninggalnya ibunda tercinta, di bawah pengasuhan kakek dan pamannya, kemudian belajar menggembala dan berniaga, menikahi istri tercinta dst merupakan skenario terbaik dari Allah Subhanahu wata'ala yang harus beliau lalui untuk menempa dan mempersiapkan diri menjadi pengemban Risalah Ilahi. 


Malam ini secara tidak sengaja melihat kembali kenangan2 lama, dan teringat kembali memori2 bertahun kebelakang dari mulai usia sekolah dasar sampai sekarang di usia yang hampir menyentuh angka 27 dalam waktu sepekan kedepan. 


Rasanya dari setiap episode kenangan tersebut mendapatkan berbagai macam kenangan dan pengalaman menarik, lucu, menggemaskan, juga kadang menjengkelkan. Pahit manis dst yang merupakan takdir terbaik dariNya. 


Saya berhusnudzhon, mudah2an Allah sedang menyiapkan saya untuk kemudian bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat luas dan umat ini di waktu yang tepat, dan saya jalani skenario takdir ini yang bisa jadi merupakan fase persiapan dari-Nya. Semoga Allah membimbing saya dan keluarga saya. Aamiin.

(Red)  

Narsum Ustadz Firmansyah gumay

×
Berita Terbaru Update