Notification

×

Iklan

HARLAH PANCASILA 1 Juni 1945 - 1 Juni 2023

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T05:49:33Z

 

Wakil Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bekasi


1. Selamat Harlah Pancasila 1 Juni! Teruskan cita-cita leluhur pendiri bangsa kita, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata.
2. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2023. Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama manusia, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila.
3. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan. Bhinneka Tunggal Ika Indonesia.
4. Pancasila bukan agama, tidak bertentangan dengan agama dan tidak digunakan untuk menggantikan kedudukan agama.
5. Sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaati, harus diamalkan, harus tetap dipertahankan, dan harus dijaga kelestariannya.
6. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Pancasila sebagai ideologi negara RI, cerminan hidup berbangsa.
7. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Lahir Pancasila.
8. Agama dan nasionalisme adalah dua kutub yang tidak berseberangan. Nasionalisme adalah bagian dari dari agama dan kedudukannya saling menguatkan.
9. Selamat Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2023. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia.
10. Selamat Hari Pancasila. Teruskan cita-cita luhur pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata.
11. Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaati, harus diamalkan, harus tetap dipertahankan, dan harus dijaga kelestariannya.
12. Pancasila tak hanya dijadikan untuk sebuah hafalan semata, namun amalkanlah nilai-nilai luhur yang ada pada Pancasila.
13. Mari kita jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila!
14. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan NKRI dengan nilai luhur bangsa kita yaitu Pancasila.
15. Pancasila itu ideologi bangsa dan negara. Ideologi semua untuk semua, bukan golongan tertentu saja. Ideologi kita yang satu dan mempersatukan kita yang berbeda-beda.
16. Hal yang paling terpenting dalam suatu Negara adalah bukan siapa pemimpinnya melainkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.
17. Sebuah Negara yang telah berhasil melahirkan bangsa dengan keanekaragaman yang mungkin tidak akan ditemukan pada negara lain. Selamat Hari Lahirnya Pancasila.
18. Hari Pancasila merupakan hari lahirnya Pancasila sebagai satu-satu nya Ideologi dan Dasar Negara yang hanya dimiliki oleh Indonesia di dunia ini. Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pancasila!
19. Di hari lahirnya pancasila ini mari kita songsong masa depan dengan penuh yakin dan semoga negara ini selalu di lindungi oleh sang Pencipta sebagaimana tertuang dalam sila pertama.
20. Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!

(Red) 

×
Berita Terbaru Update