Notification

×

Iklan

HARLAH PANCASILA 2023

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T06:05:11Z

 

LUKMAN HAKIM(Bang Alex) 
Ketua DPC PAN Bekasi Utara


1. “Untuk membangun negara yang demokratis, maka satu ekonomi yang merdeka harus dibangun. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila.”

2. " Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Negeri kita kaya, kaya-raya, Saudara-Saudara. Berjiwa besarlah, ber-imagination. Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia.”

3. "Suatu bangsa hanyalah menjadi kuat kalau patriotismenya meliputi patriotisme ekonomi. Ini memang jalan yang benar ke arah kekuatan bangsa, jalan yang jujur, jalan yang tepat. Selamat Hari Lahir Pancasila.”

4. “Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila.”

5. “Kalau kita tidak bisa menyelenggarakan sandang, pangan di tanah air yang kaya ini, maka sebenarnya kita sendiri yang tolol, kita sendiri yang maha tolol. Selamat Hari Lahir Pancasila.”

6. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Bangsa adalah segerombolan manusia yang keras, ia punya keinginan bersatu dan mempunyai persamaan watak yang berdiam di atas satu geopolitik yang nyata satu persatuan.”

7. “Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuat. Selamat Hari Lahir Pancasila.”

8. “Bangsa yang terdiri dari kaum buruh belaka dan menjadi buruh antara bangsa-bangsa. Tuan-tuan hakim itu bukan nyaman. Tidaklah karenanya wajib tiap-tiap nasional mencegah keadaan itu dengan seberat-beratnya? Selamat Hari Lahir Pancasila.”

9. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat moderen. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme.”

10. “Apa yang sudah disepakati secara politik, jangan pernah diperdebatkan secara estetis. Selamat Hari Lahir Pancasila.”

×
Berita Terbaru Update