Notification

×

Iklan

Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945- 1 Juni 2023 "Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua"

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T06:36:51Z

 


SAUMITIRA BUSTAMI 


Peradaban yang maju dan berkelanjutan membutuhkan partisipasi aktif dari setiap individu. 


Kita tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak atau kelompok dalam mencapai tujuan. Melalui semangat gotong royong, kita bisa membangun fondasi yang kuat dan inklusif untuk mewujudkan peradaban yang adil dan berkelanjutan.


Tak hanya dalam lingkup nasional, gotong royong juga memiliki relevansi yang besar dalam pertumbuhan global. Di era yang semakin terhubung ini, negara-negara saling terkait dan saling mempengaruhi.


Kita harus mampu bekerja sama dengan negara-negara lain dalam menghadapi tantangan global, seperti perubahan iklim, kemiskinan, dan ketidaksetaraan. Melalui semangat gotong royong, kita dapat mengatasi berbagai masalah ini bersama-sama dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi seluruh dunia.


Tema Hari Lahir Pancasila kali ini mengajak kita untuk merefleksikan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kebersamaan, saling membantu, dan rasa persaudaraan harus senantiasa ada dalam tindakan kita, baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat.


Dengan pemikiran tersebut, kita dapat membentuk generasi yang memiliki semangat gotong royong, yang siap berkontribusi dalam membangun peradaban lebih baik dan membawa dampak positif bagi pertumbuhan global.


Sebagai generasi muda, tanggung jawab ini kini ada di tangan kita. Marilah kita jadikan semangat gotong royong sebagai bagian dari identitas dan karakter kita.


Melalui kolaborasi dan kerjasama, kita dapat mengatasi berbagai hambatan dan menciptakan peradaban yang berkeadilan dan sejahtera. Mari kita bergandengan tangan, berbagi pengetahuan dan pengalaman.


×
Berita Terbaru Update