Notification

×

Iklan

Berlangsung Khidmat, Kapolres Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 79 di TMP Kota Bekasi

Jumat, 16 Agustus 2024 | Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T01:24:32Z

 


BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M., memimpin upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung khidmat di Taman Makan Pahlawan (TMP) Bulak Kapal, Kota Bekasi pada Rabu malam, (16/8/2024) mulai pukul 00.00 WIB.


Upacara dimulai dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur apel, diikuti dengan mengheningkan cipta dan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan diakhiri dengan pembacaan doa. Kapolres sebagai Inspektur Upacara juga turut mengisi buku tamu yang telah disediakan.


Usai acara, Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, S.H., M.A.P., menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa para pahlawan. "Sebagai anak bangsa yang tidak melupakan sejarah, kita harus memberikan apresiasi dan doa bagi arwah para pahlawan melalui renungan suci ini," ungkapnya.


Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, B.S M.MDS, Kajari Kota Bekasi Imran Yusuf, SH, M.H, Danyon 202 Tajimalela Mayor Inf David Nur Hadiyansyah S.Sos.,M.A.P. serta para kepala perangkat daerah Kota Bekasi, termasuk PJU, Kapolsek jajaran Polres dan Perwira dan Danramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.


Perwira apel Kapolsek Rawa Lumbu Kompol Sukadi SH.M.M. dan Komandan Apel AKP Zajuli memimpin peserta yang terdiri dari personel Polres Metro Bekasi, Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPPD, LVRI, dan Pramuka. 


Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan tetap hidup dalam ingatan masyarakat, menjaga nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan.


×
Berita Terbaru Update