Notification

×

Iklan

Dandim 0507/Bekasi Terima Bendera Merah Putih Saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79 Tingkat Kota Bekasi

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T06:18:57Z

 


Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sabtu, 17 Agustus 2024, di Alun Alun M.Hasibuan Jalan Veteran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, telah dilangsungkan upacara penurunan Bendera Merah Putih. Upacara ini merupakan bagian dari peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. 


Dalam cuaca sore yang cerah, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S., M.MDS., berdiri tegap di hadapan barisan peserta upacara dimana dirinya bertindak selaku Inspektur Upacara.  


Disaat yang sama Kapten Inf Daryono Wadanramil 02/Pondok Gede yang berlaku sebagai Komandan Upacara, mengawali upacara dengan melakukan laporan sebagai tanda pelaksanaan penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-79 siap dilaksanakan. Maka pasukan paskibraka pun memasuki lapangan untuk melakukan penurunan bendera merah putih.


Setelah di turunkan, bendera merah-putih kemudian di bawa oleh paskibra pembawa baki yang di berikan langsung kepada Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S., M.MDS., untuk di masukan ke kotaknya.


Terlihat di lokasi acara antusiasme warga, serta orang tua dan wali para peserta paskibra Kota Bekasi turut menyaksikan penurunan bendera. Selain itu pelaksanaan upacara ini tidak hanya dihadiri oleh elemen TNI/Polri, tetapi juga oleh sejumlah pejabat penting dari Pemerintah Kota Bekasi, para Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.


Usai pelaksanaan upacara, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S., M.MDS., menyampaikan, “Hari ini kita berkumpul tidak hanya untuk merayakan kemerdekaan, tetapi untuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk tanah air kita,” ucapnya kepada media Pendim, seraya menambah kedalaman makna dari peringatan tahunan ini. 


Menjelang pukul 17.25 WIB, upacara penurunan bendera ditutup dengan sukses, dan kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama Forkopimda serta pasukan Paskibraka Kota Bekasi.


Untuk Masyarakat yang telah menyaksikan upacara, turut meninggalkan lapangan dengan perasaan bangga dan penuh syukur, merayakan hari bersejarah ini dengan semangat kemerdekaan yang menggebu. Dan peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79 di Kota Bekasi menjadi momen berharga yang tak akan terlupakan.


(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

×
Berita Terbaru Update