Notification

×

Iklan

Monitoring dan Pengecekan Longsor di TPST Bantargebang Berdampak ke Makam Kedondong RW. 04 Kel. Cikiwul

Rabu, 21 Agustus 2024 | Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T03:40:25Z



Bekasi Kota  - Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikiwul, Aiptu Suwarto, bersama Ketua RW. 04, H. Encar Lastiman, dan warga masyarakat, melakukan pengecekan dan monitoring longsor di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Longsor tersebut berdampak langsung ke Makam Kedondong yang terletak di RW. 04 Kelurahan Cikiwul. Rabu(21/8/24).


Sebagai tindak lanjut, telah dilakukan pengerukan sampah di jalan samping Makam Kedondong. Selain itu, beberapa rekomendasi penting telah disampaikan kepada pihak TPST Bantargebang untuk mencegah kejadian serupa di masa depan:


1. **Pembuatan Saluran Air Fungsional:** Pihak TPST Bantargebang diminta untuk segera membuat saluran air yang berfungsi untuk menampung dan menyalurkan air limbah dari TPST. Saluran air ini diharapkan dapat mencegah air limbah mengalir ke area makam dan menyebabkan longsor. Untuk memperkuat saluran air, disarankan untuk menggunakan turap.


2. **Pembuatan Pagar Pembatas:** Pihak TPST Bantargebang juga diminta untuk membangun pagar pembatas antara lokasi makam dengan lokasi TPST. Pagar ini sebaiknya terbuat dari beton untuk memberikan proteksi yang lebih kuat dan mencegah longsoran tanah dari TPST ke area makam.


3. **Larangan Membuang Sampah di Area Makam:** Pihak TPST Bantargebang diminta untuk melarang mobil sampah membuang sampah di area lokasi makam. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan mencegah kerusakan lingkungan di sekitar area makam.


Pengecekan dan monitoring ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran akses menuju Makam Kedondong. Warga berharap pihak TPST Bantargebang segera menindaklanjuti rekomendasi yang telah disampaikan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan dan menjaga kelestarian lingkungan di sekitar area makam.

×
Berita Terbaru Update