Notification

×

Iklan

Ngopi Kamtibmas: Jalin Silaturahmi dan Jaga Keamanan di Pos Kamling RT 01 RW 01 Padurenan

Rabu, 21 Agustus 2024 | Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T01:59:14Z

 



Bekasi Kota -  Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan *Ngopi Kamtibmas* yang diselenggarakan di Pos Kamling RT 01 RW 01 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Kegiatan yang diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Kel. Padurenan ini dihadiri oleh berbagai unsur penting, seperti Kapolsek Bantar Gebang yang diwakili Kanit Binmas IPTU JAMINGAN, serta perwakilan dari unsur tiga pilar lainnya. Rabu(21/8/24).


Acara *Ngopi Kamtibmas* ini menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat. Hadir dalam kegiatan ini:  AKP Sukandi (Kanit Samapta) , IPTU Jamingan (Kanit Binmas), Ipda Nasrulloh MB (Panit 2 Binmas), Aipda Mugiyono (Bhabinkamtibmas), Ketua Karang Taruna RW. 01, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat RW 01.


Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas IPTU JAMINGAN memberikan arahan dan himbauan kamtibmas kepada warga. Beliau menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya dengan menghidupkan kembali Pos Kamling di wilayah RT dan RW setempat. 


Selain itu, Kanit Binmas juga mengingatkan bahaya kejahatan yang marak terjadi, seperti pinjol, judi online, dan penipuan online. Beliau juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. 


"Kita harus meningkatkan kewaspadaan dan terus berkoordinasi untuk menjaga keamanan lingkungan. Dengan hidupkan kembali Pos Kamling, kita dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan," ujar IPTU JAMINGAN.


Kegiatan *Ngopi Kamtibmas* ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman, nyaman, tentram, dan damai bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Bantar Gebang. Hal ini sejalan dengan arahan Kapolsek Bantar Gebang AKP RIRIN SRI DAMAYANTI, SH, yang menekankan pentingnya komunikasi dan kerja sama yang baik antara unsur terkait.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kelurahan Padurenan. 

(Red)

×
Berita Terbaru Update