Notification

×

Iklan

YLBH GKI Rayakan HUT ke-4 dengan Rakernas, Fokus pada Sinergi dan Keadilan Hukum

Minggu, 18 Agustus 2024 | Agustus 18, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T00:32:46Z



**KABUPATEN BOGOR** - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Garuda Kencana Indonesia (YLBH GKI) sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 di Lor’in Sirkuit Sentul Hotel, Kabupaten Bogor,  Minggu (18/8/2024). 


Acara ini mengusung tema “Membangun Sinergi YLBH Garuda Kencana Indonesia dalam Mewujudkan Hukum yang Berkeadilan Bagi Masyarakat.”


Acara tersebut dihadiri oleh anggota YLBH GKI dari seluruh Indonesia, termasuk pengurus pusat, pengurus cabang, dan perwakilan dari 62 cabang yang tersebar di seluruh tanah air. 


Jericho Mandahari SH, Ketua Panitia Acara, mengungkapkan bahwa setelah Rakernas, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dan seminar yang menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka.


Dalam seminar, Sofyan S.Sos., SH., MH., Kepala Pusat Pemberdayaan dan Bantuan Hukum Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI, memaparkan lingkup layanan bantuan hukum yang meliputi penyuluhan hukum, konsultasi hukum, investigasi perkara, penelitian hukum, mediasi, negosiasi, pemberdayaan masyarakat, pendampingan di luar pengadilan, serta drafting dokumen hukum.


Dr. Ronny F. Sompie, SH., dari Dewan PERKAHI, menekankan pentingnya sinergi dalam menjalankan pekerjaan hukum dengan berkomunikasi dan berkolaborasi secara efektif dengan mitra lintas fungsi. Sementara itu, Dr. Ramon Nofrial SH., MH., menyoroti pentingnya penguatan sumber daya manusia paralegal melalui rekognisi pembelajaran lampau.


Di sisi lain, Ketua Divisi Sosial YLBH GKI, M Roem Djibran SH MH, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-4 YLBH Garuda Kencana Indonesia. Ia berharap agar YLBH GKI terus sukses dan berkarya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat melalui bantuan hukum yang profesional dan terpercaya.


Ketua Umum YLBH GKI, Dr. Nevi Ariestawaty SH., MH., dalam sesi tanya jawab dengan media, menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan baik dan menjaga silaturahmi antar anggota tanpa ada hal yang menyesatkan, serta terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. 


Acara ini menjadi bukti komitmen YLBH GKI dalam memperkuat perannya sebagai lembaga yang berfokus pada keadilan hukum bagi masyarakat luas.(SP)

×
Berita Terbaru Update