Notification

×

Iklan

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Jatibening Baru bersama Tiga Pilar berikan penyuluhan dan himbauan ke sekolah SMPN 20 Kota Bekasi

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T04:18:44Z

 


 

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Serda J. Sinaga  Babinsa Jatibening Baru Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama Tiga pilar Kelurahan Jatibening (Babinkamtibmas dan Lurah Jatibening), melaksanakan penyuluhan dan himbauan Kepada siswa siswi di SMPN 20 Kota Bekasi Jln. Palesia II RT 006 RW 08 Kel. Jatibening Baru Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi. (6/9/2024).


Dalam kesempatan ini, Tiga Pilar memberikan penyuluhan dan himbauan kepada siswa siswi SMPN 20 Kota Bekasi, tentang bahaya kenakalan remaja yang marak terjadi di Wilayah Kota Bekasi saat ini seperti tawuran antar pelajar, Penyalahgunaan Narkoba dan aksi geng motor.


Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Jatibening Baru, Bapak Badru Taman SE., Bhabinkamtibmas Kel. Jatibening Baru, Aiptu. H. Panjaitan, Babinsa 3 Kel. Jatibening Baru, Serda J. Sinaga, Kepsek SMPN 20 Kota Bekasi, Bapak Hendrik S,Pd., Para Guru/Gadik SMPN 20 Kota Bekasi, Ketua LPM Kel. Jatibening Baru, Bapak Kemad, Ketua BKM Kel. Jatibening Baru, Bapak Mustopa dan Ketua Karang Taruna Kel. Jatibening Baru, Sdr. Ruly.


Menurut Serda J. Sinaga mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan dan himbauan tentang bahaya kenakalan remaja tersebut dilakukan agar para siswa siswi SMPN 20 Kota Bekasi mengetahui dan faham untuk menjauhi dan tidak melakukan hal tersebut, karena akan merugikan diri sendiri, orang lain dan juga keluarga.


Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah, demi mewujudkan generasi berkwalitas yang cerdas dengan cara memberikan memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa siswi SMPN 20 Kota Bekasi agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi pemimpin di masa yang akan datang.


Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menyampaikan pesan kepada Bapak dan Ibu guru untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan para siswa siswi disaat jam istirahat dilingkungan sekolah karena Bapak dan Ibu guru tentu lebih mengetahui karakter dari para siswa siswinya. “Kami minta kepada bapak ibu guru untuk tidak sungkan segera menghubungi aparat keamanan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas agar dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan dilingkungan sekolah dan masyarakat. "tutur Mayor Inf Akhmad. 


Untuk melengkapi kegiatan Penyuluhan cegah Kenakalan Remaja, juga disampaikan terkait,  Penyebab serta Dampak dari Aksi Tawuran, Dampak Penyalah Gunaan Miras dan Narkoba serta Dampak Positif dan Negatif dari Penggunaan Medsos oleh pihak Kelurahan Jatibening dan Bhabinkamtibmas.


(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

×
Berita Terbaru Update