Notification

×

Iklan

Iptu Slamet Riyadi Raih Asmen Award atas Dedikasi Bidang Sosial dan Kemanusiaan

Minggu, 08 September 2024 | September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T09:37:30Z

 


Inpopedia, Kota Bekasi - Polisi humanis berjiwa sosial tinggi pantas disematkan kepada sosok pria satu ini.


Bagaimana tidak, banyak aksi sosial dan pendidikan telah dilakukan oleh perwira polisi yang bernama lengkap Iptu Slamet Riyadi, S.H. ini. 


Latar belakang dirinya sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) membawanya bersentuhan dengan akar rumput khususnya warga prasejahtera di Kota Bekasi.


Oleh warga Pondok Gede, dirinya dikenal sebagai sosok humanis, berjiwa sosial tinggi.


Bersama Yayasan Rindang Indonesia, dia banyak melakukan kegiatan sosial dan pembinaan bagi generasi muda di wilayahnya.


Pria yang kini menjadi Kapolsubsektor Jati Bening Pondokgede ini tercatat ikut meresmikan sebuah lembaga sosial di Kota Bekasi, yakni Yayasan Rindang Indonesia (Rindang Indonesia Foundation) bersama Camat Pondok Melati dan Direktur Ketahanan Keluarga BKKBN, 14 tahun yang lalu (5/9/2010).


Dia juga tercatat sebagai donatur di yayasan yang sama, juga sebagai wakif dengan mewakafkan lahan 500 m² di Banjarmasin, untuk kegiatan pendidikan informal pembangunan karakter dan keterampilan yatim dhuafa.


Di bidang pendidikan, dia adalah mentor wawasan kebangsaan kepada anak anak binaan Yayasan Rindang Indonesia yang setiap jumat mengisi tausiyah kebangsaan kepada DKM/jamaah shalat Jumat masjid Al Wahab Rindang Indonesia.


Selain pendidik, Iptu Slamet juga dikenal sebagai polisi pembelajar dan juga aktif merespon konsultasi masyarakat, membantu korban bencana alam, dan memberikan teladan kepada anak anak untuk gaya hidup sehat (hobby olahraga dan tidak merokok).


Karena dedikasinya itu, tidak berlebihan jika Asistensi Media Nasional (Asmen) sebuah organisasi perusahaan media massa secara khusus menyerahkan penghargaan kepadanya.


Penyerahan piagam penghargaan kepadanya oleh perwakilan Asmen dilakukan bertepatan peringatan Milad ke-14 di Aula Masjid Al Wahab, Istana Yatim Rindang Jatimakmur Pondok Gede, pada Minggu 8 September 2024.


Disela-sela kegiatan tersebut, Iptu Slamet Riyadi secara khusus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Asmen dan pengurusnya yang telah memberikan penghargaan.


"Asmen yang memberikan penghargaan yang luar biasa kepada saya. Saya seolah tidak percaya selama 14 tahun ini saya telah berbuat yang terbaik kepada masyarakat khususnya anak anak yatim ,dhuafa maupun masyarakat di Pondok Gede ini," kata Iptu Slamet.


Dia mengaku terharu dengan penilaian positif dari rekan media kepada dirinya.


"Luar biasa saya terharu sekali dan saya mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada rekan rekan media yang telah memberikan penghargaan yang tak terhingga," dia menambahkan.


Dia berharap dengan kebermanfaatan ini bisa terus dilakukan kepada masyarakat Kota Bekasi khususnya di Wilayah Pondok Gede. 


"Sehingga apa yang telah kita cita citakan buat kemajuan bagi anak anak bangsa kelak menjadi pemimpin nasional yang akan datang," terangnya.


"Waktu itu saya menjadi Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan masyarakat yang kebetulan ada Yayasan Rindang Indonesia kita berkolaborasi bersinergi membangun sosial membina anak anak yatim, dhuafa untuk memiliki akhlak mulia agamis, nasionalis dan berdikari mandiri," tandasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Umum Asmen, Syamsul Huda ada kesempatan tersebut berpesan kepada Iptu Slamet untuk terus berbuat baik.


"14 tahun membersamai dan memotivasi para Civitas Yayasan Rindang Indonesia semoga menjadi motivasi untuk menjadi anggota polri yang semakin presisi, inspiratif humanis dan dekat dengan masyarakat," katanya.


Pada kesempatan yang sama, Asmen juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua KONI Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono sebagai tokoh toleransi dan berhasil menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Paling Toleran kedua di Indonesia versi Setara Institute.***

×
Berita Terbaru Update