Notification

×

Iklan

Kebahagiaan dan Kebajikan: Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Dirayakan dengan Khidmat oleh Paguyuban TIM Cabang Pondok Gede

Senin, 16 September 2024 | September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T01:26:35Z



*BEKASI KOTA* -Kapolsubsektor Jatiwaringin Ipda.Wawan beserta unsur 3 Pilar hadir di tangah gemuruh suara tasbih dan qosidah menggema di Aula Gedung Meunasah Aceh, Komplek Roda Kencana, Jl. Pondok Kencana IV/4 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi. Sebuah momentum suci, Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, diselenggarakan dengan penuh khidmat oleh Paguyuban TIM (Taman Iskandar Muda) Cabang Pondok Gede (16/9/24).


Sebanyak sekitar 200 jemaah, anggota setia paguyuban TIM, berkumpul untuk merayakan kegiatan yang diawali dengan pembukaan yang meriah. Suasana syahdu semakin terasa dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang mengalun indah, memenuhi ruang dengan hikmah dan kekhusyukan.


Acara dilanjutkan dengan santunan, sambutan dari Sdr. Samsuar Fajar sebagai Ketua Panitia, dan Qosidah yang memukau hati. Ceramah yang penuh hikmah mengalirkan cahaya kebenaran, diikuti dengan doa yang dipanjatkan dengan tulus kepada Sang Pencipta. Semua berjalan dengan khidmat, dipandu oleh kebijakan dan koordinasi yang cermat dari panitia.


Sambutan dari Sdr. Fahrurrazi, Ketua TIM Cabang Pondok Gede, menyiratkan rasa syukur yang mendalam atas kebersamaan dan dukungan yang terjalin erat di antara semua pihak yang terlibat. Semangat berbagi dan peduli terhadap sesama semakin terasa kala donasi untuk Palestina dihimpun, mengikuti arahan dari Dr. Sarbini sebagai ketua Mer C.


Tausiyah dari Ustad Tengku Mehlul Idana menjadi puncak kebijaksanaan acara, mencerminkan ajaran dan teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Pesan-pesan kebijaksanaan untuk menjaga akhlak, memahami sejarah, dan merasakan cinta terhadap Sang Nabi mengalir dalam setiap kata yang disampaikan.



Pukul 22.30 WIB, dengan hati yang penuh ketentraman, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan indah oleh TIM (Taman Iskandar Muda) Cabang Pondok Gede berakhir. Para jamaah berpisah dengan rasa syukur dan kebahagiaan, membawa serta cahaya kebaikan yang telah disemai dalam acara yang berjalan aman, lancar, dan kondusif.


Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi rutin Paguyuban TIM, perkumpulan orang Aceh yang merantau di Jabodetabek, yang selalu menghadirkan kehangatan dan kebersamaan dalam setiap perayaannya. Dibawah pengamanan yang ketat dari 4 personil Polri dan 2 personil TNI AD di bawah Pimpinan Ipda. Wawan K, Kapolsubsktor Jatiwaringin, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan, meninggalkan jejak kebaikan yang akan terus mengalir dalam setiap langkah kehidupan 

( Endy/Red)

×
Berita Terbaru Update