Notification

×

Iklan

Kepedulian dan Perhatian Babinsa Jatiraden, Hadir Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu.

Sabtu, 14 September 2024 | September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T03:15:05Z

 


Kodam Jaya, Kota Bekasi - Bertempat di Wilayah Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Serda Lilik Irawan, anggota Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Selasa (10/9/2024).


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Babinsa Serda Lilik Irawan turun langsung ke lapangan untuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako adalah Kong Nasan, yang tinggal di sebuah gubuk di Kelurahan Jatiraden.


Menurut Serda Lilik, Kong Nasan adalah warga lansia yang kesehariannya menjadi petani singkong di wilayah binaannya, yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. “Kong Nasan ini dia mempunyai anak yang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), rumahnya di bakar oleh anaknya, jadi sekarang tinggal di gubug yang di bangun oleh warga yang kondisinya sangat memprihatinkan,” ucap Serda Lilik kepada Media Pendim.


“Kami selaku aparat teritorial di wilayah turut terpanggil untuk membantunya, ini semata-mata wujud kepedulian dan perhatian kami kepada warga yang sedang kesusahan,” terangnya.


“Semoga dengan adanya bantuan ini Kong Nasan bisa terbantu, sehingga dapat meringankan kesulitannya,” harap Serda Lilik. 


Di tempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan KOMSOS tersebut adalah untuk mempererat hubungan komunikasi antara Babinsa dan Masyarakat setempat. Dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Babinsa Serda Lilik juga berupaya menjalin tali silaturahmi yang lebih kuat, menciptakan rasa kebersamaan, dan menunjukkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Kegiatan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan Sembako, tetapi juga merupakan wujud dari Komitmen TNI dalam hal ini Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi untuk senantiasa bersama Masyarakat dalam keadaan suka maupun duka.” ucap Danramil.


“Selain itu melalui KOMSOS, kami ingin mendekatkan diri dengan Masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan bersama-sama membangun Solidaritas yang tinggi di tengah-tengah kita." lanjut Mayor Inf Akhmad.


Kegiatan ini disambut baik oleh warga Kelurahan Jatiraden, yang merasa di perhatikan dan didukung oleh pihak TNI. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk memperkuat hubungan harmonis antara aparat TNI dan masyarakat, serta memberikan dampak Positif bagi Kesejahteraan bersama. 


(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

×
Berita Terbaru Update