Notification

×

Iklan

PT. Siantar Top. Tbk Bekasi, Lagi Lagi di Demo Oleh Warga

Senin, 09 September 2024 | September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T10:13:42Z

 


PT. SiantarTop. Tbk yang terletak di Jl. Cipendawa Lama Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, kembali di demo oleh warga lingkungan Bojong Menteng pada, Senin (9/09/2024). 


Aksi demonstrasi yang di llakukan oleh warga, BKM Bojong Menteng, LPM Bojong Menteng, Karang Taruna Bojong Menteng kali ini diikuti oleh pula oleh LSM dan Ormas sekitar wilayah seperti, FBR G. 0189, Gibas sub sektor Rawalumbu, Pemuda Pancasila Ranting Bojong Menteng, Kaliber Distrik 05, Forum Warga Kota Bekasi. 


Dalam aksi kali ini sempat menutup akses Jl. Cipendawa Lama, dan menutup akses keluar masuk PT. Siantar Top. Tbk, karena titik aksi tepat dilakukan di depan pintu gerbang perusahaan. 


Ada 3 hal utama yang menjadi tuntutan dari peserta aksi, ;


1. Menuntut kepada PT. Siantar Top.Tbk untuk berpihak kepada lingkungan untuk permasalahan pengolahan limbah.

2. Menolak keberadaan LPK SIR di PT. Siantar Top. Tbk. 

3. Menuntut kepada PT. Siantar Top Tbk,  agar memberi kesempatan seluas-luasnya kepada warga Bojong Menteng untuk dapat bekerja di PT. Siantar Top. Tbk sesuai dengan dengan amanat Perda Kota Bekasi No.18 tahun 2011 tentang pelayanan ketenagakerjaan. 


Akhirnya management PT. Siantar Top. Tbk membuka ruang untuk berdiskusi dengan perwakilan aksi demo. Namun setelah beberapa saat, perwakilan aksi demo keluar dari dalam perusahaan tanpa mendapatkan kesepakatan bersama. Akhirnya untuk melampiaskan kekesalannya, para peserta aksi melakukan aksi bakar ban yang menyebabkan asap hitam menghiasi langit Bojong Menteng. 


" Tuntutan kami tidak di dengar oleh pihak managemen perusahaan, dan kami akan lakukan aksi selama 3 hari berturut-turut sesuai dengan surat pemberitahuan kami ke Polres " ujar salah satu koordinator aksi. 

Saat awak media meminta klarifiasi dan konfirmasi kepada salah satu  pihak managemen perusahaan melalui chat whatsapp belum mendapat jawaban sampai dengan berita ini di terbitkan. (Red)

×
Berita Terbaru Update